:: Hore-Hore Aku Lulus ::

Hoahm… ngantuk banget rasanya, waktu di laptopku menunjukkan angka 6:06 Am waktu yang teramat pagi bagiku :P. Aku belum sempat menulis proses kelulusanku, yeah.. Alhamdulillah aku di nyatakan lulus dari tempatku belajar selama empat setengah tahun ini (jyaaa… lama banget hampir lima tahun untuk S1) pada tanggal 20 Februari 2010 dengan IPK.. auw jangan ditanya, pokoknya IPK nya lumayan lah.

Sebelumnya, cerita ini aku persembahkan untuk my beloved sister (sister in law). Mungkin banyak yang bertanya kenapa bukan masku, karena selama ini aku kan brother complex tingkat akut *cekakak*. Begini ceritanya temans, dari pertama kali aku mengerjakan skripsi (pertengahan tahun 2008 << see bayangkan lamanya nya aku mengeerjakan skripsiku) mbakku adalah orang yang paling bawel sedunia (baca memotivasiku yg pemalas ini) bahkan pada akhir tahun 2009 ketika aku memutuskan untuk ngebut bimbingan tidak lain dan tidak bukan adalah karena ultimatum-ultimatum yang di berikan mbakku yg tentu saja tidak terlepas dari masku juga si 😛

Persiapan sidang, bahan presentasi, bahkan sampai latian sidang-sidangan pun ku lewati bersama mbakku. Aku sengaja cuti satu hari tanggal 19 February untuk mempersiapkan segala sesuatunya (ini juga ide mbakku). Hari itu aku lewati dengan mempersiapkan presentasi dengan sesekali terdengar teriakan mbakku dari dapur begitu aku malah asik main internet (YM, FB, Twitter-an), kemudian dilanjutkan dengan fotokopi transparan, mbakku menyuruhku membuat dua bahan presentasi, satu dengan powerpoint, satu dengan transparan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan begitu laptopku tidak mau bekerja sama. Kemudian sisa hari aku gunakan untuk mencoba presentasi di depan mbakku dan menjawab pertanyaan-pertanyaan nya yg kala itu berperan sebagai juri. Tidak lupa, omelan dan lemparan bantal ketika aku cengar-cengir geje (aku kan susah serius di rumah) hingga akhirnya my brod membawakan LCD untukku berlatih, tidak lupa terjadi insiden manyun-manyun dan teriakan “udaaaah aku ngga jadi ikut sidang!!” ketika laptopku tidak mau disambungkan dengan LCD (ya iyalah perlu di set dulu, BAKA!!)

Kakak iparku lulusan kampus yang sama denganku, dia sudah melewati tahap ini setahun sebelumku. Proses sidang ternyata tidak sesulit yang kubayangkan, Alhamdulillah karena aku juga mendapat juri yg baik hati dan tenyata juri yg sama seperti yang menguji mbakku. Walhasil, sebelum proses pendadaran berlangsung mbakku memberikan gambaran tentang apa-apa saja yang akan ketiga juri itu tanyakan. Jreng-jreng-jreng.. ternyata pertanyaannya memang mirip-mirip. Pulang dari pendadaran kala itu, mbakku sudah memasakkan serangkaian masakan kesukaanku *peluk2 oniku* bahkan sampai Gilang pun ngiri dan berkata “asik banget si lo!” dan bi umay (asisten mba) yang terus-terusan ngeledek “teh is udah bisa senyum lagi tu.. dah lega!” 😀 😀 😀

Apakah semua berakhir di situ? Tentu saja tidak temans, acara berlanjut ke wisuda. Saat itu aku harus cuti tiga hari berturut-turut dari kantor untuk pelatihan lab bahasa inggris (ada-ada saja) dan geladi resik. Persiapan wisuda dari kebaya, salon dst semuanya mbakku yang ngurus aku hanya tinggal pakai dan duduk manis *peluk2 oni lg*. Acara berlangsung di Sasono Langgeng Budoyo, Taman Mini. Tidak banyak yang menghadiri upacara wisudaku, just my litl fam Mas, Mba, Gilang, Abi dan Esti. Tidak terjadi keributan pada pagi buta adalah sesuatu yg tidak mungkin dalam keluargaku yg nyentrik. Di mulai dengan pada susahnya bangun pagi, acara berlangsung jam 8 pagi dan rencana semula berangkat jam 6.30 tapi ternyataaaaa… jam segitu si abi kusoy blm mandi, mbaku juga belum, esti dan gilang asik sarapan sementara masku masih merem-merem, akunya manyun-manyun sambil teriak-teriak “udah ngga jadi ikut wisuda!” hehehe lebay :P.

Acara wisuda sendiri berlangsung lancar dan seperti halnya wisuda-wisuda lain menurutku. Acara setelah wisuda sendiri yg aku nikmati, poto-poto *cekakak* tetep deh!.

“Apa yang kamu dapat setelah kelar semuanya is?” masku bertanya pagi itu, “Kepuasan batin” itu jawabku, simple dan ngga banget hehehe. “What would you do, after graduating?” seorang teman bertanya dan “hhhmm.. menikmati hidup” jawabku singkat. “kapan mulai ngajar” teman lain bertanya dan “tidak dalam waktu dekat” adalah jawabku. Sebenarnya agak sedikit malas juga aku menjawab pertanyaan-pertanyaan sejenis itu, pokoknya mualesssss hehehehe. Saat ini aku sedang asik melahap pendingan novel selama Desember-Januari-Februari-Maret ku, nanti juga aku akan melanjutkan Goldku kok.. ijinkan aku bersantai sejenak.. aih.

Advertisements

4 Comments

  1. dudu said,

    April 7, 2010 at 3:22 am

    Selamat yah….

    ies : sanky chong hehe

  2. mawi wijna said,

    April 7, 2010 at 4:22 am

    jadi kapan rencananya ijazah bakal dilarung di laut selatan? 😀

    ies : huakakakakak.. ayuk bareng-bareng, apa punya kii maw udah? 😛

  3. samsul arifin said,

    April 7, 2010 at 10:58 am

    pindah ke sini? kayaknya udah pernah aku duga sebelumnya deh… 😛
    dokumentasikanlah selalu hidupmu, wahai sahabat…

    Ies : hahahaha……. iya begitulah pak, makasih ya 😀

  4. AdiF said,

    April 17, 2010 at 9:23 am

    poto mu sereem pas wisuda hehe

    congrat yach

    traktirannya mana neeh hehe

    Ies : *tendang adip*
    gini.. berhubung jaman sekarang kebalik, jadi lo yg musti traktir gw hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: