:: Being 24th ::

Am-im-um-em-om…. Eee… ee… ee… jadi inget film 13 going on 30 *jauh banget*, beginilah kehidupan wanita (bukan gadis lagi.. ups jgn ngeres otaknya ye) muda penuh energy dan tidak lupa tentunya manis, baik hati serta tidak sombong *cekakakak*. Menjadi 24 tahun, dua puluh empat tahun.. angka yg banyak ya? Dua angka genap yang jika di tambahkan atau dikurangkan juga tetap genap. Genap – Ganjil tidak jadi soal si, hanya saja aku penyuka angka genap, haduh malah tambah muter-muter geje.

Bagaimana menjadi penyandang umur dua puluh empat tahun? Pertanyaan yg di tanyakan berulang-ulang oleh otakku. Setelah aku tanya-tanya, dengan  sedikit memaksa ke hati kecilku, ternyata menjadi dua puluh empat tahun itu biasa saja, ngga ada yg special-special banget, ngga ada ledakan emosi, ngga ada badai dan halilintar yg menyambar, tak ada kembang api yg bermunculan[duh Neil Gaiman banget]. Aku semakin yakin dengan teori bahwa “umur tidak bisa menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang”, kenapa aku bisa bilang begitu? Karena aku sendiri adalah pelaku, aku sendiri selalu merasa sebagai “anak kecil yg terperangkap dalam tubuh orang dewasa” jyaaahhhh……………

Begini, dalam perjalanan pulang kala itu, ditemani oleh arus padat merayap dalam tol lingkar luar Jakarta. Aku bertanya ke masku “Pas, 24 tahun mas lagi ngapain aja?” dan begitu mendengarkan jawabannya, aku hanya meringis menahan malu, hidupku tidak ada apa-apanya sobat.. sungguh!!. Tidak ada apa-apanya bukan berarti hambar tanpa warna lo, jika di bandingkan dengan kehidupan masku jelaslah tidak ada apa-apanya, tapi jika di bandingkan dengan kehidupan anda-anda semua.. yaa.. saia tidak tau, kan saya tidak tau kehidupan anda seperti apa! *kumat lagi gejenya*. Fuuhh.. perasaan dari tadi tulisanku muter-muter, melingkar-lingkar tak jelas arah.

Minggu sore, ketika langit berwarna gelap dan terdengar gemuruh halilintar di kejauhan, saat aku sedang asik terlelap dalam kehangatan selimut tiba-tiba saja terdengar lagu Rakuen nya Ken Hirai  di susul dengan sebuah salam dari sebrang sana, ternyata Veg *ttp Veg deh, ga ada yg laen*[lol]. Setelah ngobrol kesana-kemari, dia menanyakan “apa Gold tahun ini is?” ayayayayaya.. aku sudah lolos dari pertanyaan abangku dgn menanyai nya lebih dulu [hmpfh]. Saat itu aku menarik nafas panjang sambil garuk-garuk kepala (beneran kepalaku gatel bkn kr sedang berfikir) aku tidak tau jawabannya… HELOOOWW…. Veg aja sampe kaget pas aku jawab “ngga tau” (dgn suara serak, orang tak bernyawa komplit).

Tapi itu kemarin, aku sudah tau apa yg aku lakukan sekarang, wah kl yg nebak “NIKAH” pasti salah (bukan kr aku anti nikah atau ngga mau nikah, Cuma bingung aja mau nikah ma siapa.. Jomblo booo… )[hmpfh]. Serius lah, Gold yg paling utama saat ini adalah aku ingin mengalahkan diri sendiri. Semalam aku review kembali hidupku setahun terakhir, selain gold2 apa saja yg blm tercapai ada beberapa hal yg seperti nya out of control deh. Salah satu contohnya : aku masih gampang banget emosi, gampang banget ngabisin duit, gampang banget ngambek. Pokoknya sifat2 yg tidak mencerminkan wanita muda penuh eksistensi dan kematangan (duh ngaconya balik)

Ah, aku bingung mau nulis apa lagi.. (lagi asik DL, onlen YM, sms-an sama ndengerin mp3 jadi ngga konsen nulisnya). Intinya aku bahagia bisa melewati 24th hidupku dengan penuh kebahagiaan, dan cerah ceria.. terimakasih ya Allah, terimakasih temans kalian semua membuat hidupku penuh warna.. oh ya tidak lupa jeongmal gumawo oppa ^_*

Sengil chukahamnida- Sengil chukahamnida-Sengil chukahamnida-Sengil chukahamnida Isti-ssi *kedip2*

2 Comments

  1. mawi wijna said,

    May 25, 2010 at 9:42 am

    sama aja, tiap hari sama aja

    ies : ya tidak segitunya kiii……

  2. samsul arifin said,

    May 26, 2010 at 5:04 am

    kuliah maning baen, is.
    dengan belajar lagi, aku rasa kau akan sedikit mengerti betapa pentingnya pendidikan, setidaknya bermanfaat untuk keluarga yang akan kau bentuk kelak. (tapi nek kowe mbojo mengkone 😀 )

    selamat hari jadi is, hidup dengan baik ya.

    Ies : ha? *jreng2* kuliah? aduh bisa lulus S1 be Lega.. ketone aku males lo kon belajar dlm satu sister tertentu deh pin, paling kursus2 or ikut2 talkshow kali ya hahaha
    S2 nya ntar aja kl dah nikah ^_*
    *maksd dlm kurung kue apa ya?* hahahahaa

    maturnuwun pak 😀 😀 😀


Leave a Reply

