WICKED : I Witch By Nancy Holder & Debbie Viguiẻ

Huuuuuufff… sebentar aku tarik nafas panjang dan hembuskan secara perlahan terlebih dahulu. Aku baru saja menyelesaikan buku ini, buku yg berhasil aku baca dalam dua malam (hanya malam tanpa siang). Baiklah mungkin langsung saja aku buat review yang seperti biasanya, review berdasarkan aku si pembaca. Here it is.. *SPOILER ALERT*

WICKED bercerita tentang persetruan penyihir wicca (klan Cahors) dan warlock (Klan Deveraux) yang sudah terjadi berabad-abad lamanya, bahkan tidak pernah di ketahuai asal-muasal perselisihan mereka (setidaknya di buku 1 tidak disebutkan). Klan Cahors dengan rajawali betina sebagai symbol adalah Klan yang selalu menyebut dirinya putih atau mempraktekan sihir putih, menyembah Dewi Rembulan, dan mengadakan pemujaan di loteng-loteng tertinggi guna mendekatkan mereka pada Dewinya. Sedangkan Klan Deveraux dengan symbol elang selalu mempraktikkan sihir hitam dan memuja Dewa Bertanduk, Raja Neraka, Iblis itu sendiri. Mereka mengadakan pemujaan di ruang bawah tanah.

Pada dasarnya keduanya sama-sama licik, sama-sama berambisi menjadi yang terkuat dan menjadi pemenang dalam setiap pertempuran. Ketika klan Cahors menggunakan cara-cara terselubung seperti suap, bisikan-bisikan menipu. Klan Deveraux selalu menggunakan cara blak-blakan, pembantaian dan pemenggalan secara terang-terangan. Mereka selalu bersaing dan bersaing menjadi yang terkuat diantara keduanya. Permasalahan semakin meruncing ketika ketika Catherine de Cahors pimpinan klan Cahors mengetaui bahwa Laurent dari Klan Deveraux telah berhasil mengetahui rahasia Black Fire (api hitam yang berkekuatan sangat dahsyat).

Di tengah kekalutan dan kekhawatiran yang akan menimpa Cahors, Klan yang selalu menghalangi jalan Deveraux, dia mendapatkan ide untuk menjodohkan pewarisnya, Isabeau Cahors dengan pewaris keluarga Deveraux yaitu Jean Devaraux. Cahors selalu beranggapan bahwa merekalah pencetus ide perjodohan ini, agar Isabeau dapat mempelajari rahasia Black Fire, padahal dari sisi Deveraux sendiri beranggapan dengan adanya Isabeau di kastil mereka, keluarga Cahors takkan pernah menghianati perjanjian mereka untuk menjadikan Prancis di bawah kekuasaan keluarga Cahors dan Deveraux, anak laki-laki dari Isabeau dan Jean.

“Aku mencintaimu sebesar aku membencimu”

Bagaimana jadinya jika Jean dan Isabeau saling jatuh cinta dan melupakan tugas masing-masing? Bagaimana jika Catherine de Cahors tidak sabar ingin menguasai Black Fire dan menghalalkan segala cara demi mendapatkannya bahkan memantrai Isabeau putri kesayangannya dengan mantra mandul hingga tidak mungkin akan ada anak laki-laki dari campuran klan Cahors dan Deveraux. Hingga pembantaian masal kedua klan, perasaan saling dihianati saling membenci tapi tidak bisa mengalahkan rasa cinta kedunya menyebabkan Isabeau dan Jean melanggar sumpah masing-masing? Melanggar sumpah agar membunuh satu sama lain? Hingga mereka harus menjalani kehidupan di bumi sampai bisa menebusnya. Mereka akan menjadi arwah penasaran yang gentayangan di bumi sampai sumpah itu terpenuhi.. di kehidupan yang sekarang ataupun kehidupan berikutnya.

600 tahun kemudian

Holly Chaters, seorang gadis San Frasisco biasa atau begitulah yang diduganya berusia 17th yang memandang dunia dengan apa adanya, biasa saja, hingga kecelakaan kapal maut yang di alaminya serta menewaskan kedua orangtuanya dan Tina sahabat baiknya bahkan pemandu mereka. Kecelakaan maut tersebut menyebabkan Holly menjadi yatim piatu dan hak perwalian jatuh kepada Marie-Claire Charters Anderson adik ayahnya yang selama ini tidak diketahui keberadaanya oleh Holly.

Marie-Claire membawa Holly ke Seattle, tempat suami dan kedua anak kembar mereka berada (sepupu Holly). Sudara kembar yang memiliki wajah dan karakter berlawanan, Nicole yang berparas rupawan bak wanita bangsawan seperti Marie-Claire dan Amanda yang berwajah biasa saja dan berkelakuan biasa saja. Lingkungan baru, wajah-wajah baru dan teman-teman baru membuat Holly tidak nyaman, bahkan Holly mulai dihantui oleh mimpi-mimpi mengerikan, pembantaian tak berkesudahan pada masa sebelumnya setelah kecelakaan itu memperburuk keadaannya. Amanda memberikan Holly seekor anak kucing bernama Bast sementara kucing Amanda bernama Freya dan kucing Nicole diberinama Hecate.

Michael Robert Deveraux adalah seorang arsitek terkenal yang tampan bukan kepalang. Teman keluarga Anderson yang bahkan merancang rumah mereka dan menjalin hubungan rahasia denga Marie-Claire. Dia mempunyai dua orang Putra Elias Alain Deveraux (pacar Nicole) dan Jer luc Deveraux (si pemberontak).

Bagaimana jika keanehan mulai terjadi? Ketika semua harapan Holly yang di ucapkan kepada Bast selalu menjadi kenyataan? Dan ketika Michael menyadari bahwa Holly Chaters adalah pewaris kekuatan sihir keluarga Cahors dan kemudian Michael yang berhasil membangkitkan hantu Laurent Deveraux mulai mengejar kembali rahasia Black Fire yang pernah menjadi kebanggaan keluarganya dan menginginkan kekuatan itu dengan berbagai cara bahkan mengorbankan Marie-Claire, Eli dan Jer? Bagaimana jika dalam pertemuan pertama Holly dengan Jer gadis itu memanggilnya “Jean” yang di balas dengan “Ma Isabeau?” oleh Jer, apakah segalanya akan terulang kembali seperti 600 th yang lalu? dapatkah semua pembantaian itu di hentikan? Baca sendiri kelanjutannya hohohoho…

Catatan Pribadi :

** hhhmmm… agak sedikit rancu tentang bagaiman Holly dan kedua sepupunya belajar sihir, harusnya bisa dikembangkan lebih lagi. Apakah penulis khawatir pembaca akan boring? Kl aku pribadi menyukai jenis mantra-mantra yg unik, tp sayang kurang di bahas di sini

** Penulisan perubahan dan mimpi2 yg di alami Holly di masa lalu dan masa kini yg di kemas secara apik membuatku ingin terus membaca tanpa jeda.

** Novel ini masih berlanjut. Ada 5 Novel, dan novel WICKED : 2 Curse akan segera keluar. 3. Legacy, 4. Spellbound dan 5. Resurrection. Di luar sudah kelar th 2009, jadi sabar saja nunggu terjemahannya.

** Freya, nama kucing Amanda mengingatkanku pada komik Princess , sedangkan Hecate, nama kucing Nicole mengingatkanku pada alam bayangan Hecate (penjaga pohon Yggdrasil) yg di musnahkan oleh Jhon Dee dng Excalibur dalam Alchemist series

** Aku sedikit kesulitan mengupas sihir Wicca dan Warlock, aku tidak menguasai sihir eropa (yg laen jg tau dikit doang), nanti kl sempet aku baca-baca deh ^_*

Advertisements

5 Comments

  1. saerany said,

    July 30, 2010 at 3:23 am

    Menarik untuk dibaca.. Atau memang jenk ies yg mengupas buku ini dengan sedemikian menariknya.. Hehehe.. Tp memang jadi tertarik untuk membelinya.. Masuk dalam list hari sabtu.. 😀

    Ies : sae musti bacaaaa.. seru lo, dendam masa lalunya hehehehe.. *ngomporin*
    aku lg nunggu buku ke 2nya, sabtu kaga belanja *gigit jari* 😛

  2. uly said,

    July 30, 2010 at 4:39 am

    jadi penasaran nih, kirain crita masa lampau gitu taunya engga.. kisah cintanya isabel sm jean kya judah sm siapa tuh di raintree 3.. pgn baca…psp cepatlah bener..

    Ies : hahaha.. setting awalnya langsung Holly kok, sejarah keluarga mereka itu ntar di bahas lewat penglihatan2 😀
    Judah Ansara sama Mercy Raintree, ini lebih pelik lagi dr pada mereka hoho…

  3. hanif said,

    July 30, 2010 at 7:16 am

    Black fire-nya kayak miliknya Uchiha Itachi (kakaknya Sasuke) dalam serial naruto tidak Is?he he he
    Aku paling ga bisa meringkas novel, apalagi dwilogi. Kapan2 tek pinjam, soalnya kalau ini sampe dibuat film kayaknya menarik ya Is. Kayak Harry Potter.

    Ies : aku jg blm tau bud, di buku 1 ini Black Fire blm di bahas tuntas, mungkin nanti di buku2 selanjutnya
    ada 5 novel bukan cuma dwilogi pak 😀 😀
    nggih monggo kl mo minjem, ke kos ku aja hehehehe…

  4. saerany said,

    August 2, 2010 at 1:13 am

    Buku sudah di beli dan sampul rapi.. Dan sekarang dipajang manis di kamar tidur.. Wkwkwk.. Mau cari timing buat bacanya.. Mudah2-an secepatnya bisa dibaca..

    ies : buruan baca jeng hehehe

  5. noer said,

    August 2, 2010 at 7:03 am

    kmarin aku dapat buku j.d. robb, Witness in death.yang baru diterbitin bulan july apa memang cuma satu itu..bukunya (selain yg 9 itu) kalau masih ada yang lain, info yah

    Ies : itu buku ke 10 nya.. cari aja buku sebelumnya jeng
    sebenernya baca satu2 si ttp nyambung, tp kl bisa kan enakan urut.. jadi tau asal muasal eve kek apa ma roarke 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: