:: Revolusi ::

Aawwww… lapppeeerrrr…… jam di laptop menunjukkan angka 8:56 PM, sudah tidak memungkinkan diriku untuk makan, apapun… bahkan buah pun tak boleh. Padahal tadi aku sudah melahap dua buah pisang dan satu buah apel sebelum jam 7.00 PM… huff… terima deh air putih semug lagi, demi perut yang langsing kek Shakira *dgetok*. Yeah.. I’m on diet program… again!

Bukan karena aku tergila-gila pada Shakira atau semacamnya si, hanya saja aku ingin kembali ke ukuran baju dan ukuran berat badan normalku saja. Selain itu, orang yang menderita obesitas kan bisa gampang terkena penyakit yang berbahaya. Ketika masih ada kesempatan, kenapa tidak menjalankan pola hidup normal dan sehat, yeah setidaknya aku pengen normal lah sekali-kali (seakan-akan aku memang tidak normal) hohohohoho. Selain karena alasan ‘kesehatan’ tadi, aku juga sudah males tiap hari di bilang “makin lebar aja is” atau “ckckcckck… kakimu gede amat” atau “waaahh gajah bengkak” << khusus sebutan dari Gilang [love him so much]. Boseeennnsss… akan aku buktikan bahwa aku bisa langsing seperti semula, moga-moga si kaya Shakira muahhahahhaha *prang*

Terhitung sejak tanggal 01 Oktober 2010 aku kembali menjalani pola diet ala isti. Hhmmm.. diet kali ini berbeda dengan sebelumnya tentu saja, setelah mempelajari pola diet tanpa nasi, dan tentu saja belajar dari kesalahan sebelumnya bahwa dalam diet program yang aku sebut “MUSNAHKAN 10KG DALAM 3 BULAN” ini tetap mengikutsertakan nasi sebagai peserta. Mungkin tidak sedrastis dietku sebelumnya, tapi tujuan program ini bukan hanya memusnahkan lemak yang berlebihan akan tetapi bagaimana caranya membentuk badan sehat dengan pola hidup teratur dan makanan yang menyehatkan.

Kali ini aku lebih menekankan pada olah raga, makanan sehat, pola makan teratur dan jam tidur tepat waktu. Olahraga, well aku belum memutuskan untuk ikut Gym atau fitness, dalam perencanaan pertamaku ini aku ingin memaksimalkan olahraga murah meriah dan bisa di kerjakan di rumah, kapan pun aku mau. Masih dengan bantuan dvd-dvd aerobic, mebiasakan diri untuk berjalan kaki, dan jogging kecil-kecilan (lari di tempat di dalam kos hehehe), nyuci baju sesering mungkin, membersihkan kos, pokoknya apapun yang bisa membuatku berkeringat. Sampai sejauh ini, jadwal pasti setiap sore selalu di usahakan untuk aerobic atau paling tidak berjalan kaki. Tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti program fitness sebenarnya, aku tunggu hasil dari plan A ini, kalau gagal next step plan B = Fitness.

Makanan sehat dan pola makan teratur, well sarapan.. aku sangat-sangat malas sama yg namanya sarapan. Sejauh ini aku selalu usahakan untuk sarapan oatmeal + susu non fat, atau susu non fat + buah paling tidak (beruntung perutku tahan banting pagi makan buah pun oke-oke saja). Makanan siang tetap kuisi dengan nasi sedikit, perbanyak sayur dan protein (ikan, ayam, etc) itu tetap harus, karena pengalaman sebelumnya ketika tidak mengkonsumsi nasi (yg aku ganti kentang,etc) bbku bisa turun drastis tetapi begitu mengkonsumsi nasi kembali bbku pun bertambah drastis. Aku akan tetap mengkonsumsi nasi dengan jumlah sedikit karena bagaimanapun aku pasti tidak akan sanggup seumur hidup tanpa makan nasi. Malam, well buah dan lebih dari jam 7 malam hanya air putih dan air putih.

Pasti ada yg berfikir “ya ampun, mau makan aja ditahan banget” well sebagai bentuk hadiah untuk diri sendiri (itu wajib bagiku), aku tetap mengijinkan diriku mengkonsumsi mie ayam, nasi goreng, pizza, steak, seafoot pokoknya makanan favoritku sebulan satu kali sebelum jam tujuh malam (tidak sekali makan semuanya tentu saja :P). walaupun akhir-akhir ini yang ada dalam otakku hanya pizza atau takoyaki eeerrgghhh…. Peraturan tetap peraturan dan aku adalah bos untuk diriku sendiri kaaann??… yaattaaaa!!!

Pola tidur teratur tentu saja, tidak ada acara begadang sampai pagi. Dan syukur Alhamdulillah akhir-akhir ini minat bacaku sedang turun drastir, jadi tidak ada acara tidur sehabis sholat subuh. Cobaan yg paling berat adalah ketika aku dirumah, atau di rumah mak. Weekend kemarin, ada acara arisan di rumah mak, yeah… bisa dipastikan makanan di mana-mana. Tapi memang semua kembali ke niat awal dan tunjukkan siapa bos di sini, hanya kamu yang bisa mengatur dirimu sendiri.

Budget, yeeaaahh…. Anggaranku membengkak itu sudah pasti, diet bukan berarti anggaran sedikit dan malah bisa berhemat. Semua bisa diakalin, seperti misalnya beli buah di pasar tradisional, harga lebih miring dan barang sama seperti yg ada di supermarket dan bisa jadi olah raga gratis karena harus berdesak-desakan dan berkeringat. Anggaran fitness masih belum terpakai karena menggunakan olah raga yang murah meriah, paling dvd atau untuk menekan biaya dvd download saja senam-senam yang ada di internet. Sekali lagi, tunjukkan siapa bos di sini!!! Pokoknya tentukan What-Why-How-When and just Do it!!! Ooo… jgn lupa evaluasi setiap akhir bulan..

Wish me luck…… semoga aku bisa konsisten….. wwwuuuuzzzzz……….

Advertisements

3 Comments

  1. uly said,

    October 19, 2010 at 4:01 am

    auww.. diriku kadang masih bandel ies, malem kalo ga tahan laparna masih ngemil biskuit.. godaan terbesar kalo lagi puasa, buka pas dijalan, smp rumah udh jam 7.. duh kalo cuma minum air, kyna perut makin kenceng bunyinya.. mudah2n semua tidak sia2, amin.. semoga dirimu berhasil juga..

    ies : muahhaha…….. kl puasa makan aja, tp nasinya ganti oatmeal
    aku jg gitu, sayur lauknya tetep hehehehe… 😀

  2. lianna boril said,

    October 19, 2010 at 5:48 am

    maju terussss,,, jgn shakira lagi,, megan fox

    ies : ngga ah.. megan fox kan katanya cowo ci kwkwkwkw 😛

  3. Apocrita said,

    October 19, 2010 at 10:38 am

    Klo mo olahraga sendiri yg murah & bisa bakar banyak kalori mah gw saranin main lompat tali juga

    Ies : kl lompat tali, aku takut kosnya rubuh hahahaha 😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: