:: Angka-Angka ::

Iseng nulis blog lagi, server di kantor sedang bermasalah, tak ada email masuk dan tak bisa internet, jadi di sinilah aku berkutat dengan kepalaku.. aish lebay (kl abi ngomongnya lebe) [lol]. Bulan Mei, bulan yang sering aku tunggu2 dalam waktu setahun. Yeah.. bertambah usia atau berkurangnya jatah hidup di alam semesta raya ini. Aku jadi teringat tahun-tahun yang aku lewati, tahun-tahun di mana aku selalu menunggu datangnya bulan mei.

Ketika aku masih SD, aku selalu menunggu bulan mei dengan hati riang gembira dan deg-degan, karena bulan Mei berarti hadiah.. banyak hadiah, banyak kado dan Kue cake Aku penyuka manis dan sangat menggilai kue cake. Dulu ketika aku masih kecil, kue cake adalah sesuatu yang sangat mewah, maklum lah.. aku kan tinggal di kampung, mau cari kue cake saja harus menempuh perjalanan satu jam ke kota Kebumen yang di warnai adegan muntah sepanjang jalan. Aku Mabokan istilah untuk mabuk kendaraan, hahaha… jadinya kue cake itu terasa begitu manisnya, begitu enaknya dan begitu mewahnya *ngakak sendiri kalau inget* [lol].

Banyak hadiah, yeeaaahh… anak kecil mana si yang tidak suka hadiah dan kado-kado yang banyak? Biasanya jauh hari sebelum bulan Mei, aku akan merengek pada ibuku untuk mengundang teman-temanku ke rumah dengan satu Harapan, satu kado dari satu orang anak yang datang, jadi bayangkan kl 20 anak yang di undang? Akan ada 20 kado yang aku dapat, belum lagi kado dari ibu, kakak dan sepupu-sepupuku hihihi.. (maruk.com). Jangan tanya, apakah aku memikirkan biayanya, segala macam kerepotannya blablabla, karena itu tidak pernah terlintas sedikitpun dalam benakku. Aku hanya ingin banyak kado, kalau ngga diturutin ya nangis.. namanya juga anak kecil. [hmpfh]

SMP, ketika aku sudah beranjak menuju remaja [hmpfh]. Datangnya bulan Mei berarti aku harus menyiapkan anggaran lebih untuk mentraktir teman-temanku, atau biasanya aku akan bawa ciki2 untuk dibagikan ke semua anak di kelas. Aku masih tidak terlalu memikirkan tambahan usia atau berkurangnya jatah hidup di alam semesta ini. Cake? Aku biasanya di beliin tetep atau paling tidak nasi kuning di rumah. Kado/Hadiah? Boong banget kalau aku tidak mengharapkan kado [lol], tapi aku sendiri terlalu malu untuk mengundang temen2ku atau merayakan pesta ulang tahun lagi, udah gedeeeee…. Walhasil aku hanya akan menunggu dua hal, sebuah surat dengan ucapan “SELAMAT ULANG TAHUN” beserta nasehat-nasehatnya dan akhiran kata “ini mas tambahin jatah bulanannya” [lol]. Dan sebuah paket, yang biasanya berisi t-shirt2, celana dst dari kakak sepupuku yang juga bekerja di Jakarta.

SMA, huff………. Masih berlanjut kebiasaanku untuk mebawa ciki-ciki ke ke sekolah, dan traktir anak-anak kos, dst. Aku mengalami semacam, kegelisahan mendalam ketika memasuki usia 16th, aneh ya? Bukan umur 17th yang aku takutkan, tp umur 16th bertepatan dengan dua windu usiaku.. hmm.. jungkir balik deh. Cake? Aku kan kos di Kebumen, jadi bisa cari kue2 manis yang aku suka sesukanya, tidak harus bulan Mei saja [hmpfh]. Untuk kado? Hhmm.. aku sudah tidak terlalu mengharapkannya, mungkin otakku sudah sedikit dewasa kala itu. Aku hanya anak menunggu telp pada pagi hari, dan orang di seberang sana mengatakan “SELAMAT ULANG TAHUN” beserta nasehat-nasehatnya dan akhir kata “cek atm ya..” muahahahaha… I love my brother so much (jangan tanya, mana yg lebih aku tunggu2 ucapannya, nasehatnya atau akhir katanya? Kwkkww).

Kelar SMA, masa kuliah dan sekarang [jyah], ini masa-masa teeeerrrrdeg-degan yang pernah aku alami, memasuki usia 20th! Ya ampunn… ada angka 2 di depan umurku dan berkepala dua. Aku takut karena katanya usia 20th kan harus sudah dewasa, harus matang, harus ini harus itu.. tapi pas tanggal 22 mei nya aku bisa  bergumam “umur 20th biasa saja ternyata” [lol]. Sama seperti sekarang “ternyata 25th biasa saja, tidak ada yg sakit” kwkwkwkw. Cake? Sebelum aku punya keponakan yang lebe (abi.com) mbakku punya kebiasaan bikin cake kalau aku ultah, masku ultah or gilang ultah, kalau mbakku yang ultah engga tapi *dtabok* [lol] beli cake nya palingggg…. Dan aku sendiri sudah di sarankan untuk tidak terlalu banyak makan manis, walaupun aku tetep penggila cake, tapi sudah tidak seganas dulu lah *_*

Kado? aku sudah tidak terlalu memikirkannya lah, udah ngga penting lagi sepertinya. Biasanya si aku hanya request barang-barang yang aku penginin ke orang-orang tertentu, kalau ke orang rumah si paling request minta tambahin untuk membeli hal-hal yang akan aku beli (walaupun ngga ultah aku jg pasti di tambahin kalo beli apa2 hihihihi yang penting kan ngga minta full.. malu udah kerja [lol]). 7th terakhir pagi hari setiap tanggal 21 Mei, aku akan duduk manis di depan TV menunggu kata2 “SELAMAT ULANG TAHUN” dari orang-orang rumah, cium pipi dari dua cowo’ paling ganteng sedunia (Gilang dan Abi), tapi si Gilang sekarang paling anti di cium dan mencium.. katanya udah remaja [lol].

Khusus tahun ini, hampir semua ucapan dan doa yang kuterima adalah “semoga sukses dengan dietnya, semoga cepet langsing, semoga cepet dapet jodoh.. dan semoga cepet dapet baby” (ini yg terakhir ucapan dari para sista di grup [lol]) hahahaa…. Amin amin amin lah… terimakasih atas semua ucapanya, doanya dan kadonya (amplopnya, dapet angpao dari para sista *ngakak kejer*)[lol][lol][lol].

~Suk San Wan Keut Khun Isti.. Saengil Chukha Hamnida Isti sii…~

Advertisements

8 Comments

  1. May 23, 2011 at 6:34 am

    hahaaayyyy…

    ies : muahahaha… sankyu amplopnya sist.. kek kondangan kata adekku [lol]

  2. dewa said,

    May 23, 2011 at 6:38 am

    wah…wah…
    ultah toh?!

    tapi baca tulisannya saya yang merasa aneh, dari kecil malah gak pernah mikirin ultah. hehe

    ikut aminin doa temen2nya. makanya mbak, jangan kebanyakan makan yang manis2, kasi adiknya aja. hehe

    ies : aaa….. dewa kan emang anti keramaian kwkwkw
    ih, adekku kesenengan ntar jadi ndut *dtabok* kwkwkw 😛

  3. beth said,

    May 23, 2011 at 7:35 am

    seperempat abad? wew!!
    saya juga dua bulan lagi.. *curcol*

    wish u a very happy b’day ies… mwah! mwah!

    ies : beth, rasane biasa bae yakin.. .ra sah kuatir *nah lho* kwkwkw
    sankyuuu.. muach muach

  4. byeol said,

    May 23, 2011 at 8:04 am

    ultah ya?
    😀 happy birthday,,
    aku setuju ama tulisan k ies, pas masuk kepala dua, biasa-biasa aja, hhehe,, masih belum dewasa aku…
    *Chami*

    ies : hehehe… sankyuu.. iya biasa aja ternayta ngga sakit 😛

  5. Ren Puspita said,

    May 23, 2011 at 12:39 pm

    Hueheheheh, met ultah ya my sista :*

    Usia kepala dua emang menakutkan walo ga semenakutkan usia kepala 3, wkwkwkwkwkwkwkk

    Ies : muahahaha… makasih sist..
    wah, rendo keknya kl masuk kepala 3 baru menakutkan tu 😛

  6. Maggie said,

    May 24, 2011 at 6:20 am

    Met ultah, Ies….

    Masuk kepala berapapun tetap scaring, dgn ada pasanagna maupun tidak ada pasangan… Karen itulah wanita… 😀

    ies : sankyuuu mewww…….. *big hug*
    iye kali ya.. ayok cari pasangan *dtendang* kwkwkwk

  7. May 24, 2011 at 11:29 am

    Hehehehehe…

    *ngejunk sambil nyari backlink*

    *kabur*

    ies : masi idup lo? kwkwkwkwk

  8. May 30, 2011 at 6:11 am

    Kangen ye? *kedip2* Hahahaha~


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: